SUMBANG.IN: Mentransformasikan Barang Bekas Menjadi Donasi Uang














Kali pertama kami mengetahui SUMBANG.IN, itu mungkin sekitar tahun 2012. Itu saat seorang bloger bernama Thomas Kurniawan mempromosikan SUMBANG.IN di blognya. Entah bagaimana @tomkuu mengenal SUMBANG.IN , yang singkat cerita, karena itulah kami bisa mengenal SUMBANG.IN







Buku-buku lama yang hendak disumbangkan.






SUMBANG.IN merupakan organisasi nonprofit yang mana kita bisa menyumbangkan barang-barang bekas yang kita miliki. Tentunya kita pasti memiliki kebingungan jika ada banyak barang bekas yang ada di sekitar kita. Karena, untuk menjualnya, itu juga tidaklah mudah. Salah satu admin GETOKATANYA pernah merasakan bahwa mungkin menyumbangkannya justru lebih mudah daripada menjualnya. Kita tidak perlu repot menentukan harga barang serta mencari pembelinya. Masalahnya hanya satu: menyumbangkan ke mana barang bekas tersebut?







Sang GO-SEND datang juga!






Pernah terpikirkan, tidak, menyumbangkan barang bekas juga tidak mudah? Jika diserahkan ke tukang loak, selain adanya perasaan ikhlas-tidak ikhlas, si tukang loak seringkali tidak ada di saat kita membutuhkannya. Tapi, selain ke tukang loak, ke mana lagi kita bisa menyumbangkan barang bekas kita? Kita harus menunggu momen yang sangat tepat untuk bisa menyumbangkan barang bekas tersebut. Belum lagi membawanya ke tempat penyumbangan juga tidak efektif.  Yang punya kendaraan, ada rasa malas dan lelah. Yang tidak punya kendaraan, keluar uang juga, kan? 







Nuel Lubis bersama Mas GO-SEND yang diamanahkan untuk mengambil barang bekas. 






Nah, SUMBANG.IN inilah solusi untuk kita dalam hal menyumbangkan barang bekas, jika kita merasa menyumbangkannya itu jauh lebih berfaedah daripada menjualnya. Buka saja situs SUMBANG.IN. Silahkan isi formulirnya. Bersabarlah untuk menunggu formulir pengajuan kita dikonfirmasi oleh tim SUMBANG.IN. Lalu, segala biayanya sudah ditanggung oleh tim SUMBANG.IN. Mau diapakan barang bekas tersebut, itu sudah menjadi tugas dari tim SUMBANG.IN. Kita tidak perlu repot memikirkannya. Hal paling penting ialah barang bekas yang berada di sekitar kita menjadi berkurang. Sehingga, kita pun tidak perlu repot memikirkan hal-hal seperti ke mana menyumbangkannya, bagaimana menyumbangkannya, atau mau diapakan barangnya kelak. 







Dari daerah Bintaro menuju Panunggangan Utara, hanya butuh waktu 2-3 jam perjalanan. Begitu diproses, proses penjemputannya hanya memerlukan waktu satu hari. Cepat, bukan?






✉ sumbangin@kitabisa.com
🌐 KITA BISA/SUMBANG.IN
☎ 087733700995
Jam operasional: 
1. Senin-Jumat, pukul 10.00-8.00
Jam penjemputan: 
1. Senin-Jumat, pukul 10.00-18.00
2. Sabtu, pukul 10.00-15.00
Khusus Jabodetabek dan Bandung





Tanda terima sudah menyumbangkan barang bekas.













No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.