Rotigo (Roti Goreng atau Roti Kukus [?])







Dari pintu masuk yang menuju ke arah Perumahan Komplek Sekretariat Negara, Kebon Nanas, Tangerang, kalian masuk saja. Ada di sisi sebelah kiri. Tak jauh dari SD Negeri Panunggangan 3. 






Namanya juga manusia. Terkadang tiap menyaksikan yang seperti ini, pasti yang bersangkutan selalu tergelitik untuk ingin tahu lebih lanjut. Dalam hal kuliner, seperti saya ini, ingin mencicipi--yang kemudian mencari tahu lebih lanjut.

Sebab, saya penasaran roti go itu apa. Namanya aneh. 'Go'-nya ini dari apa? Dari Gojek-kah? Mengingat ada kata-kata 'powered by gojek'. Namun saat saya cek di Google, langsung mengerucut ke kata 'roti goreng' dan 'Purwokerto'. Di Purwokerto, ada bakery lokal dengan nama Roti Go.












Kalau menilik dari kata 'roti goreng', dilihat dari cara pembuatannya, rotinya memang seperti digoreng. Rotinya dioleskan bumbunya dulu, kemudian dimasukan ke dalam panci. Bisa dilihat dari foto di atas sebelumnya.

Saat memakannya, memang agak gurih rotinya ini. Seperti dibakar, tapi bukan roti bakar. Agak garing, tapi empuknya masih ada (yang khas roti). Dan, kebanyakan roti yang digunakan itu roti yang sering dipakai untuk membuat hamburger. Silahkan lihat sendiri dua foto yang ada di bawah ini.

















Sebetulnya mau menggunakan nutella, ovomaltine, skippy, green tea, hingga hanya meises saja pun, rotigo ini sudah sangat DEP SEDEP. Sebab uniknya, roti yang digunakan juga roti pandan. Hijau-hijau begitu warnanya. Alhasil, saat memakannya, ada rasa lain selain dari bumbu atau karena proses pembuatannya (kukusan atau proses menggorengnya). Itulah mungkin daya tarik dari rotigo ini.











Dilihat dari foto di atas, khususnya banner yang terpasang, terlihat sekali Rotigo ini bukan produk ecek-ecek. Mungkin outlet-nya tak hanya bisa ditemukan di daerah Kebon Nanas, Panunggangan Utara saja. Kalau kita hobi jalan-jalan, apalagi untuk yang mulutnya rakus, mungkin akan menemukan outlet-outlet dari Rotigo ini secara tak sengaja. Sebab, biasanya yang enak-enak itu selalu diburu hingga ke mana-mana, tak peduli jauhnya seperti apa.













Mungkin juga rotigo ini baru bisa ditemukan di Tangerang (khususnya) atau kawasan Jabodetabek (umumnya). Jika kalian tengah berada di kawasan yang disebutkan itu dan kebetulan menemukan salah satu outlet-nya, silahkan mampir dan mencicipi. Harganya juga masih murah. Ini juga saya beli dengan harga promo pula. Sudah murah (karena merek baru), dalam masa promo pula! 

Yuk, berburu rotigo! 😎






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.