Ayam Bakar Jon-Gil: Ayam Bakar Guling Nomor Satu di Indonesia













Di atas itu ialah foto nasi bakar. Kalau dilihat dari fotonya (atau sewaktu memesannya), tak terlihat seperti nasi yang cara membuatnya itu dengan cara dibakar. Lebih mirip, nasi goreng yang  mana ditemukan cabe di mana-mana. Namun, saat memakannya, baru terlihat, nasinya memang dibakar. Aneh dengan penjelasan Gétok? Kalau jadi penasaran, silahkan mampir ke salah satu outlet-nya, yang mungkin baru bisa ditemukan jika kalian main ke Tangerang saja.












Ayam Bakar Jon-Gil ini tampaknya anak cabang dari Chicken Sogil. Sebab, di mana ada Chicken Sogil, biasanya selalu ada Ayam Jon-Gil. Bak satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Apalagi Ayam Bakar Jon-Gil ini memang keluar setelah Chicken Sogil temar lebih dahulu.  Bedanya dengan Chicken Sogil yang komoditas utamanya itu ayam crispy, komoditas utama Ayam Jon-Gil ini--yah, ayam bakar yang katanya rendah lemak dan tanpa minyak (walau Ayam Bakar Jon-Gil ini juga menjual ayam crispy). Katanya begitu sih. Sejauh ini, Gétok baru beli nasi bakarnya saja yang lumayan DEP SEDEP dan murah meriah.

Mungkin saja para pendiri Ayam Bakar Jon-Gil hanya terinspirasi dari Chicken Sogil. Tidak berada di bawah cabang yang sama. Hanya kebetulan saja, mereka bernasib sama dengan rivalitas antara dua minimarket (convenient store, red) yang sudah lama kita kenal. Yah, itu antara si Merah versus si Biru.









Satu potong ayam bakar seharga Rp 65.000. Gétok kira, itu tak terlalu mahal untuk ukuran ayam bakar. Tapi, masih ada yang lebih murah. Ada paket ayam bakar (yang campur nasi, sambal, timun, dan es teh manis), yang seharga Rp 18.000. Dilihat dari foto di atas dan bawah paragraf ini, yah kalian  bisa lihat sendiri, Ayam Bakar Jon-Gil ini menjual apa saja. CHECK THIS OUT, GUYS!












Alamat ini: 



Perumahan Widelia Palem Semi Blok W No. 1, Jalan Kavling Perkebunan Raya, Panunggangan Barat, Cibodas, Bencongan Indah, Kelapa Dua, Tangerang


...mungkin itu kantor pusat Ayam Bakar Jon-Gil. Setelah searching di Mbah Google, Gétok menemukan semacam situs resminya: Ayam Bakar Jon-Gil. Di Google Map, ada pelanggan yang bertanya tentang ijin franchise-nya, yang bersangkutan diminta datang ke alamat di atas tersebut. 

Sementara yang di foto atas itu, Ayam Bakar Jon-Gil yang berlokasi di: 


Jalan Sekneg Raya, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang.


Tak jauh dari Rumah Makan Putra Minang. Dari SPBU Kebon Nanas - Tangerang, masuk belokan, lurus saja, Ayam Bakar Jon-Gil ada di sebelah kiri. Nah!











No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.