AJ Bakery & Cake













AJ Bakery ini bakery yang terletak di pinggir Jalan Raya Serpong. Tak jauh letaknya dari mal WTC Matahari Serpong, yang di lantai 5-nya, ada arena bowling. Bukanya dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. 











Bakery ini sudah lama ada. Jika melihat dari cabang pertamanya yang ada di daerah Kelapa Gading, AJ Bakery ini sudah ada sejak tahun 1990. Yang katanya, menurut www.ajbakery.com , AJ Bakery ini ingin menjadi bakery internasional yang menyediakan roti dan kue yang berinovasi, sangat bercita rasa, dan kualitasnya sangat tak boleh diragukan lagi. Memang benar, waktu aku dua kali ke sana. Roti-rotinya berkelas, yang ada sedikit perbedaan dari bakery-bakery yang menjadi saingannya. Dan, menurut testimoni salah satu pengunjungnya, tart cake-nya juga tak bikin eneg di mulut. 













AJ Bakery ini juga berawal dari sebuah usaha home-made dari sebuah keluarga yang rendah hati, yang tinggal di Medan, Sumatera. Awalnya keluarga itu lebih banyak memproduksi wafer, biskuit, dan aneka kue kering (yang merupakan khas pesisir Sumatera). Mungkin karena lambat laun banyak peminatnya--yang saking enaknya, bertumbuh dan berkembanglah menjadi AJ Bakery yang memiliki cabang di mana-mana. Salah satunya, ada di Jalan Raya Kelapa Gading Permai nomor 22. Yah, itulah inspirator dari berdirinya AJ Bakery. 












Cabang pertamanya berada di Jalan Sumagung, Kelapa Gading. Tak jauh sebetulnya dari cabang lainnya, yang berada di Jalan Raya Kelapa Gading Permai. Yang dilihat dari situsnya, outlet AJ Bakery yang ada di daerah Kelapa Gading kurang lebih penampakannya tak jauh berbeda dari yang ada di jejeran ruko Vila Melati Mas. Malah, kelebihan outlet yang ada di Tangerang ini ialah menyediakan aneka jenis kopi. Aku pertama kali tahu bahwa ada beberapa 'bumbu-bumbu' dalam pembuatan kopi dari AJ Bakery ini. Itu sekitar bulan Mei 2016 lalu. Kopi-kopinya juga se-DEP SEDEP segala kue dan rotinya, yang diolah dengan teknologi kekinian yang luar biasa. 






Aku lagi duduk ngemper di dekat AJ Bakery, sambil makan molen pisang buatan AJ Bakery. 😋😙






Pokoknya, tak salah untuk kalian mengunjungi AJ Bakery ini. Segala roti dan kuenya sangat luar biasa DEP SEDEP. Terakhir kali ke sana, aku membeli molen pisang dan hamburger yang sangat luar biasa menggiurkan. Harganya juga lumayan murah dengan kualitas yang patut diberikan lima jempol. Kelebihan lainnya: AJ Bakery ini salah satu dari sekian bakery lokal yang karya anak bangsa!






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.