Serabi Dapur Solo










Tampilannya agak mirip kue ape yah?! πŸ˜†






Yang di atas itu namanya serabi solo. Aku cukup kaget waktu dibawakan menu serabi solo. Aku kira semua serabi itu sama saja. Eh nyatanya serabi solo itu beda daripada serabi yang biasanya aku makan. Yang aku biasanya makan sering disebut serabi bandung. Itu loh, yang serabi-nya dituangkan kuah santan berupa gula merah. Nah, serabi solo ini tidak pakai kuah seperti itu. Agak datar, tapi lumayan DEP SEDEP. Lumayan empuk di mulut saat dikunyahnya. 













Di Dapur Solo, serabi-nya ada tiga macam varian rasa. Coklat, keju, dan original (alias polos dan tak menggunakan apa-apa; ini yang rasanya agak datar seperti serabi lainnya). Favoritku: serabi coklat. Yang keju, aku agak kurang suka. Harga seporsi Rp 18.000. Itu--kita sudah dapat tiga loyang serabi dengan rasa sesuai pilihan kita. 





Ini es beras kencur.






Selain memesan serabi solo, di Dapur Solo, aku juga memesan es beras kencur. Rasanya agak mirip seperti jamu yah. Pedas iya, pahit iya, manis pun iya. Segelasnya seharga Rp 20.000. 






Ini aku, Nuel Lubis.






Bicara soal Dapur Solo, itu sudah ada sejak tahun 1988. Pendirinya itu Nyonya Swan. Selain di Melati Mas Square, Dapur Solo bisa kita temukan di Sunter, Matraman, dan Jalan Panglima Polim. Hanya ada di dua kota saja, yaitu Jakarta dan Tangerang. 











Ide Dapur Solo bermula dari sebuah garasi rumah yang hanya bermodalkan cobek dan blender. Awalnya Dapur Solo bertujuan untuk mengisi waktu luang dalam hal menyediakan rujak dan aneka jus kepada anak yang pulang sekolah dan para ibu rumah tangga. Yang terasa, Dapur Solo ternyata sudah memiliki lima cabang dan ratusan karyawan. 












Selain serabi solo dan es beras kencur, menu-menu yang ada di Dapur Solo itu bisa dilihat di foto-foto berikut ini. 
































Kalau tengah main ke Tangerang, bisa disempatkan untuk berkunjung ke daerah Vila Melati Mas. Di Melati Mas Square--yang tak jauh dari mal WTC Matahari Serpong, Hotel Fiducia, dan Giant. Dapur Solo juga ada di pinggir ruas Jalan Raya Serpong (dari Tangerang Kota menuju BSD, Bintaro, dan sekitarnya).
















Kontak Dapur Solo:
Situs: www.dapursolo.com
Instagram & Twitter: @dapursolo1988
Facebook: Dapur Solo












No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.