Ketoprak Ci Eng













Aku paling suka makan ketoprak. Atau, kalau di Bandung, penganan yang banyak bumbu kacangnya ini disebut sebagai kupat tahu. Yang aku sukai itu biasanya bumbu kacangnya. Biasanya kalau abang tukang ketopraknya lewat, sembari dia bikin pesananku, dulu semasa kecil, aku sering icip-icip bumbu kacangnya. Haha.











Kalau untuk bakso dan siomay, selain yang dijual di kaki lima, aku gampang sekali menemukan lapak yang menjual bakso dan siomay yang sangat DEP SEDEP. Contohnya, untuk bakso, di wilayah Tangerang, ada Baso Jono yang melegenda yang ada di Jalan Daan Mogot. Kalau untuk siomay, siomay MM Juice itu lumayan DEP SEDEP. 

Berbeda dengan ketoprak ini. Aku belum menemukan yang seenak ketoprak buatan tukang ketoprak yang berjualannya dengan cara mendorong gerobaknya. Dulu ada, namun itu saat aku masih kuliah. Di seberang Plaza Semanggi, letaknya lapak ketopraknya. Bisa baca di sini: Ketoprak POLDA

Sebetulnya jujur saja, ketoprak Kantin Ci Eng ini lumayan DEP SEDEP. Tapi tetap belum terlalu DEP SEDEP. Kalau dibandingkan dengan ketopraknya tukang ketoprak, masih lebih DEP SEDEP ketoprak tukang ketoprak (Porsinya juga sedikit, mahal pula, Rp 21.000!). Haha. Mungkin menu lainnya jauh lebih DEP SEDEP kali yah? Sebab Kantin Ci Eng ini juga menjual menu-menu lainnya seperti gado-gado, lontong sayur, soto, mi ayam, dan kwetiaw. 










Tapi kalau mau tahu, bisa datang ke lapak Kantin Ci Eng di Jalan Honoris Raya, Tangerang. Di Pujasera Kota Modern. Nggak jauh, kok, dari Rumah Sakit Mayapada dan GBI Modernland. Kalau dari SMPK Penabur, hanya beberapa langkah saja. 






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.