Oh Ini Toh yang Disebut Martabak India







Yang ini dokumentasi pribadi. 






Well, pengalaman pertama itu selalu sesuatu. Dan, inilah pengalaman pertama aku merasakan kuliner bernama martabak India. Awalnya aku kira itu semacam martabak telur yang diberikan bumbu kari India yang sudah terkenal sangat pedas (namun sangat bikin kangen). Eh ternyata martabaknya itu lebih menyerupai telur dadar. Benarkah seperti ini bentuknya? Atau ini merupakan hasil kreasi dari tempat kuliner bernama "Roti Cane dan Martabak India Ibu Gandhi"? Entahlah, biarkan waktu yang menjawab.

Walau bentuknya lebih mirip telur dadar, secara rasa, ada kemiripan juga dengan martabak telur yang kita kenal selama ini (lewat penjual martabak yang berkeliaran di atas jam 5 sore). DEP SEDEP, kok. Mungkin cikal bakal martabak telur ini dari martabak India seperti ini. Toh martabak memang berasal dari India juga sebetulnya.

Untuk kari-nya, memang amat pedas. Kari India memang berasa seperti itu. Sangat pedas daripada kari China, kari Korea, maupun kari Jepang (yang lebih manis). Namun, yang pedas inilah yang menjadi daya tarik martabak India ini. Seperti tak bisa dipisahkan saja mau bagaimanapun dunia ini dengan kejinya ingin memisahkan (#halah). Sebab, kalau tak pakai kari, berani sumpah, rasanya biasa saja, walau tetap DEP SEDEP. Apalagi dimakan sekaligus bersama acar. Plus, daging kambingnya lumayan empuk juga; nggak atos (baca: keras). 






Foto dari Google Map. Di Google Map, belum tersedia informasinya. Iseng saja, aku masukan ke database-nya. Yang serba DEP SEDEP, memang harus dipromosikan. 







Dari foto tersebut, ketahuanlah kalau aku mencicipi martabak India tersebut dari tempat yang seperti yang ada di foto di atas paragraf ini. Tempatnya berlokasi di Jalan MT. Haryono, Tangerang. Di aplikasi GrabFood, disebutnya: 'Roti Cane dan Martabak India Ibu Gandhi - Pasar Lama Jl. MT Haryono No. 34A (Samping Kel. Sukasari Tangerang), Kec. Tangerang, Tangerang, Kec. Tangerang, 15118'. Tak salah, karena memang berada tak jauh dari Pasar Lama. Buat yang tinggal di daerah BSD, lalu mampir ke Pasar Lama, kan pas balik ke BSD lagi, kalian akan melewatinya juga. Tempatnya berada di kiri yah?! Tak jauh juga dari GOR Damyati yang cukup melegenda di daerah Tangerang wilayah kotamadya (GOR itu sudah satu dekade lebih berada di sana). 

Tempatnya agak kecil. Tapi karena sudah mencicipi martabak india-nya, menu-menu lainnya juga pasti DEP SEDEP.  Aku sangat merekomendasikan tempat ini buat para penggemar kuliner dari India. Ada nasi biryani dan kebuli juga, loh. Sorry belum bisa menunjukan foto dalam tempatnya seperti apa (Maklum pesannya hanya lewat aplikasi. Iya aku tahu, hanya tahu lewat aplikasi, tapi menuliskannya sudah seperti benar-benar pernah pergi dan makan di sana saja. Tubuhku di berada rumah, tapi roh dan pikiranku melayang-layang hingga Jalan MT Haryono #halah). Tapi berani jamin, segala kuliner di sana sangat DEP SEDEP! Kelebihan lainnya: harga tak terlalu bikin dompet jebol 😆.






2 comments:

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.