Mencicipi Yang Namanya Rum @ Häagen-Dazs













Nama es krim ini Rum Raisin. Baru diberitahukan juga oleh Dias, rum itu semacam anggur Perancis, yang biasa diolah menjadi minuman beralkohol (atau minuman keras). Pertama kali icip, apalagi saat mengunyah buah rum-nya, kepalaku agak pusing sedikit. DEP SEDEP memang. Lumayan empuk juga. Penampakannya agak mirip sedikit dengan buah kurma (di es krimnya tersebut), meskipun ini buah anggur. Terasa manis juga sedikit juga, walau agak berbau obat (mungkin di situlah unsur alkohol-nya). Itulah juga yang membuat kita agak pusing saat mengunyahnya. Kalau mencicipi hingga di atas 5 scoop sekaligus, bisa mabuk kita kali yah, hahaha.












Karena dari luar negeri, juga termasuk buah impor, tak heran harganya agak mahal sedikit. Meskipun tak ngaruh juga yah. Soalnya dua scoop-nya itu seharga Rp 65.410 (Hitung sendiri berapa satu scoop-nya! 😆). Lebih murah dari Baskin Robbin yang sudah lebih terkenal di Indonesia. Kelebihan lainnya dari Häagen-Dazs ialah es krimnya rata-rata memiliki bentuk dan rasa yang unik-unik (mungkin karena berasal dari Perancis, sebuah negara yang memiliki ketrampilan berkuliner yang sangat luar biasa dan eksentrik). Bahan pembuat es krimnya juga pilihan. Yah tapi itu semua tergantung selera juga. 











Foto di atas tersebut merupakan salah satu jenis varian es krim yang dijual di Häagen-Dazs (yang ada di Summarecon Mal Serpong). Bentuknya unik yah?! Rasanya apalagi. Sangat luar biasa DEP SEDEP. Pertama kali masuk, aku agak kaget. Selain dibawakan es krim (yang nama jenisnya lupa), disuguhi air putih. Gratis pula. Apa ini kebiasaannya atau bukan? Jujur saja, sehabis makan es krim, kita memang butuh minum air putih (atau air mineral) untuk menetralisir kandungan gulanya. 












Anyway, Häagen-Dazs ini wajib dikunjungi juga. Es krim-es krimnya sangat layak dicicipi. Tak terlalu mahal pula. Buat yang ingin makan es krim sambil nongkromg begitu, tak ada salahnya mampir ke Häagen-Dazs. Ini, aku lagi mengunjungi salah satu cabang Häagen-Dazs yang ada di Senayan City lantai 5. Kebetulan aku ditraktir Dias yang tengah merayakan sesuatu, hehe. 













No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.