Jadilah Bagian dari Perjuangan untuk Kebebasan Bersuara untuk Melindungi Bumi







Halo, selamat berakhir pekan yah! Kali ini, aku hanya mau menyampaikan apa yang dikatakan Kiki Taufik lewat sebuah e-mail. Jadi, Kepala Kampanye Hutan Greenpeace Indonesia itu bersabda seperti ini. Yuk, simak!

Terus, yuk, dukung kampanyenya dengan cara membagikan post ini ke tiap akun social media kalian! 😊











Ada sesuatu yang unik di New York Book Expo tahun ini. Instalasi seni yang merupakan simbol dari gerakan untuk kebebasan bersuara dan perlindungan hutan hadir di salah satu pameran buku terbesar di dunia ini. Treewhisper instalasi seni karya Pamela Paulsrud adalah simbol dari ribuan kisah tentang pohon dan hutan, yang tengah dihancurkan oleh korporasi besar seperti Resolute Forest Product.

Alih-alih menerima kritik publik yang bersuara bagi masa depan hutan purba Boreal, Resolute malah mencoba mengintimidasi Greenpeace dengan tuntutan hukum 300 juta dolar. Jika Resolute menang, kantor Greenpeace di 2 negara, Amerika dan Kanada terancam tutup. Tapi serangan Resolute bukan hanya ditujukan pada Greenpeace, tapi juga ditujukan pada jutaan orang yang peduli dan berjuang bagi masa depan hutan dan planet Bumi, Resolute mencoba membungkam kamu juga.

Kurang lebih 200 pengarang buku Internasional seperti Yan Mattel, Margaret Atwood, Lev Grossman, dan Naomi Klein ikut menyuarakan keprihatinan mereka dan memberikan dukungan bagi kebebasan bersuara dan perlindungan hutan. Pengarang buku bestseller Life of Pi, Yan Mattel menuliskan: "Ultimately we all benefit from free speech. If Resolute Forest Products manages to shut Greenpeace up with its heavy-handed legal tactics, we ALL lose. This is not just a question of preserving our environment but our civil society." 

Kabar baiknya adalah kisah ini belum selesai, dan kamu bisa jadi bagian dari akhir yang manis, kemenangan bagi hutan dan kemenangan bagi kebebasan bersuara. Dari total 500.000 tandatangan, saat ini sudah terkumpul 430.000 tanda tangan. Kamu bisa ikut bersuara terus dengan membagikan petisinya di kanal media sosial kamu.

Mari bersama kita pastikan bahwa korporasi seperti Resolute Forest Product tidak bisa membungkam suara kita untuk melindungi hutan dan planet Bumi, mari jadi bagian dari perjuangan untuk kebebasan bersuara.












No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.