Bagaimana Cara Menikmati Sebuah Makanan [BAGIAN: Susu Kedelai]







Bagian pertama: Bakso & Daging-dagingan
Bagian kedua: Minuman Berkrim












Oke, masih tetap minuman, walau judulnya soal makanan. Tapi berhubung minuman itu temannya makanan, tak salah juga kan. 

Jadi, begini. 

Minuman susu kacang kedelai adalah salah satu minuman yang kebanyakan dijual dalam sebuah bungkus plastik yang lalu diikat pakai karet. Rata-rata yang kita temukan seperti itu. Kebanyakan dari kita, pas membelinya, ikatannya dilepas, baru diminum pakai sedotan, atau ditaruh dalam gelas. Tapi ada juga yang minum dengan cara plastiknya digigit, lalu diisap pelan-pelan sampai habis. Nah, aku salah satu orang dengan cara minum es susu kedelai layaknya tengah menikmati es mambo. 

Tak tahu kenapa, lebih enak cara minumnya seperti itu. Sudah kebiasaan juga sejak kecil. Selain merasa cara itu lebih praktis dan efisien, kadang aku malah jadi terbawa suasana. Yup, suasana buat mengenang beberapa momen yang sudah aku pernah alami. Sedikit bernostalgia-lah. (juga berefleksi). Memang dilihat orang, aku jadi kayak anak kecil. But, so then what? Yah inilah caraku menikmati sebuah makanan/minuman (atau mungkin juga hidup?! 😁). Toh, di usia sekarang ini, merasa jadi anak kecil itu bukannya bisa membuat kita jadi awet muda, Saudara-Saudara?! 

Tak hanya untuk es susu kedelai dan segala minuman yang dikemas dalam bungkus plastik yang diikat, terkadang tiap minum air mineral yang kemasan gelas (bukan botol ya), cara minumnya seperti itu juga (yang lagi malas tusuk pakai sedotan). Plastiknya aku gigit, lalu disesap pelan-pelan.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.