Sti-Q: Jajanan Kaki Lima yang Mengenyangkan Perut & Murah Meriah











Kalau mau cari sajian kuliner murah di daerah Jakarta (khususnya daerah Sudirman), apalagi yang higienitasnya terjaga (selain bisa bikin kenyang perut), Sti-Q ini layak diicip-icip. Jajanan tusuk yang sudah duluan populer di Taiwan, Jepang, maupun Korea ini ada gerainya di Plaza Semanggi (dekat Restoran A&W dan Kinnotaki), Plaza Gajah Mada, juga Mangga Dua. Stik daging olahan yang dijualnya tersedia dalam beragam jenis rasa. Ada rasa ikan salmon, siomay, kepiting, cumi-cumi, ekado, sosis bratwurst, bakso, fish ball, tory, nugget, dan masih banyak lainnya. Harganya juga rata-rata di bawah Rp 20.000. Paling murah Rp 5000.












Aku yang suka sea food, memesan crab claw (daging kepiting yang dibiarkan ada kulitnya, yang mana rasa kulitnya itu krenyes dan sangat DEP SEDEP!), crab stick (daging kepiting yang diolah lebih halus lagi, sehingga tidak ada kulitnya), dan sosis bratwurst barbeque. Kesemuanya sama-sama DEP SEDEP!!!!!












Sementara Dias, si penggila sosis, yah jelas memesan yang serba sosis. Ada sosis bratwurst barbeque, cheese sosis barbeque, dan daging ikan salmon. Dan, karen aku pernah mencoba semuanya, berani jamin yang ketiga ini pun rasanya DEP SEDEP. 

Oh ya, bagi yang masih kurang rasa tiap daging stik tusuknya, ada bumbu-bumbu tambahannya juga. Ada bumbu balado, barbeque, saus cabai, saus tomat, dan lain-lain sebagainya.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.