Rumah Makan Adhem Ayem Khas Solo Kebon Nanas









Kaget juga aku pas lihat rumah makan yang tak jauh dari rumah itu masuk aplikasi GrabFood? Tahu dong, GrabFood itu apa?! Itu adalah bagian dari aplikasi ojek online milik perusahaan Grab Holdings, yang khusus di bidang delivery order macam layanan yang dimiliki KFC dan McDonalds.

Nah sebulanan ini, aku kaget pas tahu Rumah Makan Adhem Ayem masuk aplikasi Grab. Memang usaha tempat makan itu bisa didaftarkan ke Grab. Tapi pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa bisa sampai ada. Senang juga sih. Sekiranya bisa tinggal pesan dari rumah. Tak usah capek-capek dan panas-panasan ke sana. Haha.










Awal-awal tahu rumah makan ini pas tahun 2008. Waktu itu masih di Jalan MH Thamrin, Tangerang. Terus, mereka pindah ke Jalan Raya Sekneg. Hidangan-hidangan yang disajikan lumayan DEP SEDEP. Harganya tidak mencekik leher. Standar-lah untuk ukuran rumah makan yang terletak di daerah perumahan kecil dan perkampungan. Daftar menunya itu bisa dilihat sendiri dari capture-capture berikut ini. Tapi itu baru sebagian, loh.












Dulu aku paling sering memesan ayam gorengnya yang lumayan enak untuk ukuran rumah makan di daerah seperti aku tinggal. Yah walau sampai sekarang juga sama. Hehe. Bisa dibilang ayam goreng yang dilumuri saus kecap asam manis itu yang paling aku rekomendasikan.













Cara penyajiannya itu mirip rumah makan padang. Kalian pilih dan pesan dulu, baru tinggal nikmati. Bayarnya belakangan.












Kalau di Grab, Rumah Makan Adhem Ayem ini bukanya jam 10.00. Katanya. Tapi faktanya, aku sering datang ke sana di jam 8 dan 9, juga sudah buka. Oke, mungkin biar disamaratakan sama tempat makan lainnya, yang rata-rata buka jam 10 pagi.












Jangan lihat tempat makannya yang agak sedikit kotor. Higienitas tiap hidangannya itu bisa dijamin, kok. Yang melayani juga ramah-ramah, seramah orang Solo. :p












Dengar-dengar, Rumah Makan Adhem Ayem ini memiliki beberapa cabang. Yang kudengar, salah satu cabangnya itu di daerah Cipete-Kunciran atau Ciledug.








Ini dia ayam goreng yang aku maksud. 












Lauk makan siangku hari ini dari Rumah Makan Adhem Ayam. ^^







Dan, kalau kalian berada di Tangerang, lalu mau cari kuliner DEP SEDEP yang harganya tak bikin kantung jebol, kalian bisalah main-main ke daerah Kebon Nanas, Tangerang. Rumah makannya terletak di Jalan Raya Sekneg, Panunggan Utara, Tangerang. Kali-kali kalian bisa berjumpa dengan aku. Yah sebab aku tinggal tak jauh dari Rumah Makan Adhem Ayem tersebut. Hehe (#NarsisnyaKumat).











No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.