Martabak Asli Bangka Ahon Modernland









Jajanan kaki lima memang kurang sehat. Alasannya klise: higienitasnya dipertanyakan. Namun tidak semua begitu. Makanya, jangan dipukul rata dulu. Masih banyak jajanan kaki lima yang DEP SEDEP sekaligus higienitasnya terjamin. Lingkungan berjualannya  bersih, pun dengan alat-alat memasak serta bahan bakunya.

Yah seperti Martabak Asli Bangka Ahon ini yang terletak di kawasan Modernland, Tangerang. Kedua aspek barusan terpenuhi. Rasanya pun enak. Secara harga juga tak terlalu mahal. Seloyangnya, baik itu martabak bangka maupun brownies, masih berada di bawah angka 50.000. By the way, favoritku: martabak brownies. Ke-DEP SEDEP-annya luar biasa. Martabak bangkanya saja sudah enak. Apalagi jika dikombinasikan dengan rasa brownies. Hmm...












Martabak Asli Bangka Ahon ini mulai buka sehabis maghrib. Sekitar jam 5 sore sebetulnya sudah. Namun abang jualannya masih dalam tahap persiapan. Walau terkadang bisa juga buka lebih cepat dari biasanya.













Kalau lagi berada di Tangerang, lagi mau kuliner malam-malam, main-mainlah ke kawasan Modernland, Tangerang. Terlebih lagi ke Jalan Hartono Raya dan sekitarnya. Selain Martabak Asli Bangka Ahon ini, masih banyak kuliner DEP SEDEP lainnya yang murah meriah dan tidak terlalu menguras kantong. 

Contoh lainnya, penjual pisang goreng krispy yang terletak tak jauh dari Martabak Asli Bangka Ahon tersebut. Rasanya itu,..... tak jauh berbeda dengan pisang bakar. Bedanya, pisangnya digoreng dengan mengenakan bahan tepung yang sama digunakan dengan membuat ayam goreng KFC jadi-jadian. Makanya jadi terasa krenyes-krenyes di mulut. Mirip seperti kita lagi makan kulit ayam goreng. Secara penampakan, mirip seperti pisang bakar. Harganya jauh lebih murah lagi. Berkisar di rentang Rp 12.000 hingga Rp 15.000. Rasanya bervariasi. Ada rasa keju, karamel, maupun stroberi. 















No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.