Kamen Rider Ryuki





Kamen Rider Ouja.




Kamen Rider Zolda.
Ceritanya bermula saat seorang jurnalis di sebuah media bernama ORE Journal, Shinji Kido diserang oleh monster yang keluar dari dunia cermin. Peristiwa itulah yang menyebabkan Shinji mendapatkan kekuatan sebagai seorang ksatria yang berjuluk Kamen Rider Ryuki.

Seekor naga merah menghampiri Shinji, bersatu dengannya, lalu menjadi Kamen Rider Ryuki. Rata-rata Kamen Rider di sini mendapatkan kekuatan  karena sosok makhluk misterius yang merasuki tubuh mereka.
Alhasil, selain harus hidup sebagai seorang jurnalis yang peragu, ceroboh dan kikuk, Shinji juga harus sering mempertaruhkan nyawa demi melindungi umat manusia dari serangan monster-monster dunia cermin. Belum lagi Shinji harus meladeni pertarungan antar Rider yang idenya digagas oleh kakak dari Yui Kanzaki yang keberadaannya sangat misterius.

Kamen Rider Tiger.
Awalnya Shinji ogah ikut serta dalam Rider Battle tersebut. Baginya, harusnya sesama Rider itu bersatu padu melawan monster-monster dunia cermin; bukannya malah saling bertarung. Tapi ajakan Shinji ditolak oleh mayoritas Rider. Kebanyakan Rider saling bertarung itu demi misi khusus mereka masing-masing. Oleh Shirou Kanzaki, mereka dijanjikan akan mendapatkan apa yang diinginkan jika menjadi satu-satunya Rider yang bertahan. Salah satunya Ren Akiyama yang menjadi Rider demi kesembuhan kekasihnya yang tengah sekarat di rumah sakit. Atau, Shuichi Kitaoka, seorang pengacara, yang berharap bisa sembuh dari kanker setelah memenangi Rider Battle yang penuh dengan darah-darah.

Kamen Rider Odin.
Maka dari itu, Rider Battle pun berlangsung. Satu Rider mati, Rider baru lainnya langsung muncul sebagai gantinya. Sampai akhirnya, Rider Battle itu membawa Shinji dan Ren pada suatu misteri soal asal usul dunia cermin. Ternyata dunia cermin itu tercetus oleh Yui Kanzaki, gadis misterius yang punya masa lalu lumayan kelam.

Kamen Rider Femme.
Semasa kecil, Yui harus menghadapi banyak kenyataan pahit. Mulai dari ditinggal pergi kedua orang tuanya, abangnya pergi entah ke mana, hingga kebiasaan aneh Yui yang suka bermain-main di depan cermin lalu menggambar tiap makhluk yang berkeliaran di depan cermin yang ada di hadapan matanya. Belum lagi bahwa ternyata Yui semasa kecil pernah ditampakan sosok dirinya di kala dewasa. Yui pernah diramal akan meninggal di usia 20. Itulah pencetus alasan kenapa Shirou mengadakan Rider Battle dengan amat gencarnya. Shirou ingin melindungi dan menyelamatkan nyawa adiknya. Niat yang sangat didukung sekali oleh Shinji Kido.

Kamen Rider Knight 
Begitulah asal usul dunia cermin dan kenapa harus ada Rider Battle. Kesemuanya itu, pertumpahan darah itu, hanya demi satu nama: Yui Kanzaki. 












RATE: 100




Genre: Superhero, Tokusatsu
Produksi: Toei Company
Sutradara: Ryuta Tasaki, Hidenori Ishida, Takao Nagaishi, Takemitsu Satō Nobuhiro Suzumura
Pemain: Takamasa Suga, Satoshi Matsuda,.....
Bahasa: Jepang
Durasi: rata-rata 60 menit per episode
Jumlah Episode: 50
Tanggal Rilis: 3 Februari 2002 - 19 Januari 2003



No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.