I AM... GABRIEL





Dari cuplikan film-nya.






Alkisah di sebuah kota kecil di negara bagian Texas, yang bernama Promise sedang mengalami kemarau panjang. Kondisi perekonomian di kota itu hancur karenanya. Setiap orang di kota itu memiliki permasalahannya sendiri-sendiri. Sehingga sebagian dari mereka mengalami depresi luar biasa. Sampai akhirnya, muncul seorang remaja pria misterius yang menamakan dirinya GABE (kependekan dari Gabriel). Dia seorang pemuda yang cukup nyentrik. Berpakaian serba putih dan membawa karpet untuk berdoa ke mana-mana. Di setiap rumah yang ia datangi, ia selalu rutin bermeditasi dalam doa. 

Awalnya keberadaan Gabriel ini tidak disukai. Bahkan seorang sheriff mencurigai dia yang bukan-bukan. Sheriff itu malah menuduhnya utusan dari si iblis, dan segala mukjizat itu hanyalah trik-trik setan. Bahkan berita nubuatan yang disampaikan oleh Gabriel, dianggap sheriff itu bukan berasal dari surga. Yah walaupun, hingga akhirnya, segenap kota Promise mempercayai bahwa Gabriel ialah seorang utusan Allah. 

Film yang sangat bagus untuk ditonton oleh segenap kalangan. Walau ada pernak-pernik suatu agama tertentu, film ini--aku rasa--tak ada niat propaganda (yah itu kalau kalian tidak berpikiran sempit yah!). Murni ingin menyebarkan pesan khusus, bahwa mukjizat atau keajaiban ilahi itu sungguh ada untuk yang mempercayainya. Pengharapan pada Sang Pencipta akan selalu ada buat yang mempercayainya juga. Selain itu, film ini lebih mirip film soal kesaksian iman.

Sebab, anyway, diamati baik-baik, film ini sepertinya mengacu berdasarkan satu kisah nyata di Amerika sana, dengan nama tempat dan tokoh-tokohnya disamarkan. Tidak tahu kenapa, feeling aku berkata seperti itu. Ada beberapa titik juga dalam film ini yang mengarah ke sana. Semoga benar, deh! 😇











RATE 100



Pemain: Dean Cain, John Schneider, Gavin Casalegno, Jenn Gotzon, Carey Scott, Elise Baughman, Lynette Elliot, Mike Norris, Rebekah Kennedy, Joe Berryman, Greta "CoCo" Norris
Genre: Drama religi
Tahun keluar: 2012
Durasi: 93 menit
Distributor: Heaven"s Promise LLC
Sutradara: Mike Norris
Produser Eksekutif: Steven Thompson, Jr., Janis Thompson, Annalisa Hernandez, Jennifer Villagran
Produser: Thomas A. Treml, Valerie Norris, Mike Norris
Penulis skenario: Mike Norris, Kaci Hill











Credit to: Puji Astuti






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.