Bakso Terasa Benhil & Rujak Ulek Muaro Padang












Kalau dipikir jarang banget ada yang jualan bakso, yang mau semahal apa pun, porsinya pas di mulut dan di perut. Yang ada, yang aku dapati, yah itu. Sudah beli mahal-mahal, terasa kurang. Entah karena rasanya biasanya saja, entah pula karena jumlah daging bakso yang ditawarkan tak sebanding dengan kocek yang kita keluarkan. Sudah keluar duit dua puluh ribu nih, kita hanya mendapatkan tiga bakso (bakso gede satu, bakso kecil dua). Padahal kita sudah bilang ke penjualnya, hanya maunya baksonya saja, nggak pakai mi (baik mi kuning maupun mi putih). Yah, sama saja dong, dengan kita pesan bakso sekaligus mi. Podo wae. Nah, kadang suka ruginya di situ. Sering merasa kurang puas saja, tiap beli bakso di warung-warung (apalagi di mal-mal). Lebih sreg beli bakso di kaki lima.












Tapi untuk warung bakso yang satu ini, sangat jauh beda sekali. Warung bakso yang aku temui di daerah Bendungan Hilir (nama kerennya: BenHil), Jakarta Selatan, itu namanya Bakso Terasa Benhil & Rujak Ulek Muaro Padang. Bisa dilihat kan dari foto semangkok bakso yang aku datangi pas 11 April 2015. Wuih, melimpah ruah. Sudah pakai mi putih, ada sayurnya pula, eh jumlah baksonya lumayan lebih memuaskan hasrat dan cukup DEP SEDEP. Kurang lebih ada sekitar 7-8 bakso. Itu yang aku lihat kalau dari fotonya. Seingatku, mungkin bisa lebih. Mungkin ada yang tersembunyi dalam lautan mi-nya. Yang jelas jumlahnya lebih banyak dari para penjual bakso lainnya yang berjualannya di warung-warung (bukannya secara kaki lima, loh!). Secara kualitas daging, tidak terlalu keras, juga tak terlalu keempukan banget. Pas-lah di mulut,--sampai pas juga di perut dan usus. Harganya? Seingatku sih, waktu itu beli tak sampai melebihi Rp 20.000. Itu belum sama minumannya, loh. 












Nah, kalau secara tempat, lumayan nyaman, kok. Waktu itu aku datang ke sana sekitar jam 10-an pagi. Lumayan agak sepi. Dari foto juga bisa terlihat kan (yah walau agak buram karena kurang pencahayaan). Ada beberapa kipas angin. Juga, di sekitar warungnya, lumayan bersih dan tidak bau, sehingga membuat orang sedikit enggan untuk datang. Mungkin kalau datangnya agak sedikit menyentuh jam-jam tertentu (ambil contoh jam makan siang atau jam pulang kerja), warung bakso ini lumayan ramai kali yah?! Soalnya kelihatan, kok, warungnya terletak di jalan besar yang menuju area bisnis Sudirman. Apalagi dari plangnya, ada tulisan 'mulai dari tahun 1989'. Secara logika, pasti kalau bisa bertahan selama itu di satu kawasan, lumayan banyak peminatnya. Sampai ada kartu namanya segala nih warung bakso. Tambah canggihnya, mereka juga terima pesanan untuk kepentingan pesta, catering, dan acara keluarga. Berarti ke-DEP SEDEP-an sangat tak bisa diragukan lagi. Wajib didatangi!





 






Oh iya, warung bakso ini juga tak hanya berjualan bakso. Ada menu lain selain bakso. Salah satunya seperti foto di bawah ini. Selain bakso dan rujak, mereka juga berjualan mi ayam, siomay, sop iga, soto mi, dan soto betawi.  Cuma, karena aku datang ke sana tidak sengaja (waktu itu rencananya janjian sama teman di dekat situ), aku hanya mencicipi baksonya saja. Itu juga sudah puas dengan ke-DEP SEDEP-annya. Wah, bagaimana lagi dengan rujak, siomay, juga sotonya yah?! Apa sama saja? Atau lebih DEP SEDEP? Hmm...












Ya sudah deh, buat kalian yang tinggal di Jakarta, atau buat para komuter, kalau sedang berada di kawasan Sudirman, tak ada salahnya main-main ke daerah Benhil, lalu menghampiri langsung ke Jalan Bendungan Hilir nomor 3. Dijamin tak salah untuk mencicipi baksonya "Bakso Terasa & Rujak Ulek Muaro Padang".

Anyway, buat yang pesan untuk acara-acara tertentu, bisa hubungi kontak mereka:

Bakso Terasa Benhil & Rujak Ulek Muaro Padang
a.n. Haji Roni
081398646340 / 081287097008
021-5743474









No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.