Fenomena Alam Roh




Sumber: Kamen Rider x Kamen Rider Ghost and Kamen Rider Drive: Chou Movie War Genesis.



Onari Yamanouchi: "Dunia ini memiliki banyak hal yang sulit dipercayai." 
Akari Tsukimari: "Aku tengah mencoba untuk membuktikan keberadaan hantu (roh, makhluk halus, makhluk halus, atau apapun penyebutannya) secara ilmiah."



Memang benar yang dikatakan oleh Onari, seorang pendeta di kuil Daitenkuu. Tak semua hal yang bisa dipercayai itu bisa dilihat. Terkadang ada beberapa hal yang cukup dipercayai dan diyakini tanpa perlu dibuktikan, apalagi diselidiki lebih lanjut. Lebih banyak lagi hal-hal yang bisa dipercayai, yang tak bisa dilihat secara mata fisik. Kita harus merasakannya dengan mata batin kita (yang tiap orang pasti punya).

Dan, jika mau membuktikan fenomena alam roh, coba selidiki terlebih dahulu  pikiran tiap manusia. Sebab, di sanalah terletak kesadaran tiap manusia. Konon, alam bawah sadar manusia ialah kunci menuju keberadaan alam roh. Tak semua alam bawah sadar manusia juga yang sepenuhnya sadar. Seringkali alam bawah sadar mereka bekerja diam-diam. Mereka menyangka itu ilusi, delusi, imajinasi dan khayalan. Padahal di saat itulah alam bawah sadar mereka tengah bekerja. Di saat itulah juga, mereka tengah berpetualang di alam roh dan bisa melihat banyak hal yang mereka sulit lihat dengan mata fisik mereka. 



No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.