Begitulah Manusia.....







Megahex: "Kenapa individu-individu di planet ini begitu random sekali?" 
Ryugen: "Itu benar bahwa kita (manusia) ini begitu random. (Tapi itu karena) kita semua bertindak berdasarkan keyakinan dan kepercayaan yang berbeda-beda. Dan, hal itu terkadang bisa menjadi suatu kesalahan."









Megahex: "Oh jadi kamu sudah tahu itu sebuah kesalahan? Ya sudah, mari perbaiki kesalahannya!" 
Gaim: "Tapi menjadi pribadi secara individual itu tidaklah salah. Itu potensi kami. Yang terjadi karena kami semua ini berbeda, sehingga jadi memiliki banyak kemungkinan pemikiran."



[SUMBER:  KAMEN RIDER DRIVE & GAIM: MOVIE WAR FULL THROTTLE]



Manusia itu unik. Pada dasarnya, Tuhan menciptakan manusia itu memang secara individu dengan otak yang saling berbeda. Antara manusia satu dengan lainnya memiliki beda pemikiran. Yang kemudian, akibat jatuh ke dalam dosa, akibat beberapa peristiwa besar yang terjadi (salah satunya saat Tuhan memecah belah bahasa), manusia jadi semakin hidup secara individu. Mereka memang bisa hidup secara berkelompok. Namun tetap saja tiap orang pasti lebih nyaman hidup secara individual; dengan tujuan menghindari konflik katanya. Konflik antar manusia juga seringkali karena tiga faktor: prinsip (karena otaknya sudah berbeda), keyakinan/kepercayaan, dan bahasa. 

Walaupun demikian, tetap saja perbedaan individu-individu mengantarkan tiap manusia untuk bisa bekerja sama secara tim. Karena dengan pemikiran berbeda-beda, jika berhadapan dengan suatu permasalahan, jalan keluarnya selalu bermacam-macam (yang karena bersumber dari isi otak yang saling beragam). 





No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.