"W - Two Worlds" : Kisah Cinta yang Terbelenggu Topeng Hitam Misterius

Semuanya bermula dari Oh Yeon-joo yang mengunjungi ayahnya yang seorang webtoonist terkenal, dengan karyanya yang melegenda "W". Ayah dan ibunya sudah lama bercerai. Dan Yeon-joo  bertandang ke sana itu disebabkan karena kepopuleran sang ayah (selain rasa kangen tak menentu arah!). Sesampainya di sana, ayahnya malah tak ada. Salah seorang asisten bilang ayahnya tengah ada masalah. Rasa keingintahuan yang tinggi akan kasus ayahnya itulah yang menyebabkan sang dokter bedah kita terperangkap dalam kisah yang dibikin ayahnya.

Yup, Yeon-joo terperangkap! Ahli bedah itu terjebak dalam sebuah webtoon tenar dengan tokoh utamanya yang mahatampan, Kang Chul. Kang Chul ini mantan atlet tembak. Dia harus pensiun dini karena satu insiden nahas. Satu keluarganya ditembak oleh seorang pria berjubah hitam dengan tampang tak kelihatan (seperti Grim Reaper, hiiy!!!),  yang lalu malah dilampiaskan ke Kang Chul. Yeah, Kang Chul. Kita semua prihatin pada kamu. Memang menyakitkan disalahkan atas beberapa hal yang tak kita lakukan.

Saat Yeon-joo masuk ke salah satu cerita "W", Kang Chul berada dalam keadaan sekarat setelah baku hantam dengan si bedebah jubah hitam. Tangan Kang Chul-lah yang menarik Yeon-joo (Hati memang tak bisa berbohong, Kawan!). Atas dasar hati nuraninya yang seputih salju, Yeon-joo menolong Kang Chul dengan cara melakukan operasi darurat dengan perlengkapan seadanya.

Kang Chul selamat. Yeon-joo keluar dari komik dengan ekspresi seperti orang dungu. Yeon-joo bingung kenapa bisa begitu. Mau berpikir seperti apapun, memang tak logis apa yang dialaminya barusan. Gila, masuk ke dalam komik, that's nonsense indeed! Namun sesuatu lain dalam dirinya berkata lain. Itulah mungkin (atau atas sebab lain) yang menarik Yeon-joo masuk ke komik itu lagi, hingga bertemu dengan Kang Chul yang senang naik mobil mewah.

Pertemuan selanjutnya, perempuan itu menampar dan mencium Kang Chul dalam satu momen, yang lalu menghilang lagi. Terus muncul lagi, yang bikin Kang Chul jadi semakin penasaran dengan Yeon-joo. Well, terkadang sisi misterius seseorang bisa bikin seseorang lainnya tergila-gila, lalu tak bisa fokus berbuat apa-apa. Itulah yang dirasakan Kang Chul terhadap Yeon-joo, yang datang-pergi-datang-pergi seenaknya, yang kesemuanya itu telah menyadarkan dirinya akan satu evil plot yang tengah dirancang oleh bedebah-bedebah sialan yang seenaknya mengatur hidup seseorang. Ayah Yeon-joo sampai jadi korbannya. Menyusul Kang Chul yang mati dengan cara menerjunkan diri di Sungai Han.

Yeon-joo kira semuanya sudah selesai. Nyatanya tidak. Si pria jubah hitam kembali mempermainkan dirinya dan lainnya, juga Kang Chul. Mau tak mau, Yeon-joo harus masuk ke dalam komik demi mendapatkan penjelasan dan mendapatkan pula Kang Chul-nya tersayang. Omong-omong, sepertinya yang saya tangkap Yeon-joo pun memendam rasa pada Kang Chul, tapi malu-malu begitu. Dasar wanita!

Drama ini makin seru karena pasti para penonton bingung bagaimana ayah Yeon-joo bisa bikin webtoon seperti itu. Juga soal siapakah pria jubah hitam itu. Masih penasaran pula dengan kelangsungan hubungan Yeon-joo dan Kang Chul.


RATE 100

Genre: Romance, Mistery
Produksi: MBC
Sutradara:
Pemain: Han Hyo Joo, Lee Jong Suk,...
Bahasa: Korea
Durasi: rata-rata 45 menit per episode
Jumlah Episode: on going (saya baru menonton hingga episode 6)
Tanggal Rilis: 20 Juli-8 September 2016


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.