"Love Comes" : Cinta Pertama yang Berubah Menjadi Cinta Abadi



Memang selalu manis rasanya menyaksikan cerita-cerita yang mengangkat kisah seseorang yang jatuh cinta di usia dini (Maksudnya masih pelajar SD), lalu suatu saat, ketika dewasa, bertemu lagi dengan cinta pertamanya itu. Istilah kerennya itu CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali.  Mungkin di masa-masa seperti ini, mengharapkan hal seperti itu mustahil. Semustahil mengharapkan angka korupsi di Indonesia berkurang drastis sekali.


Sama seperti "Love Comes", sebuah film Jepang yang
diadaptasi dari novel Atsushi Matsuhisa-sama, dan disutradarai oleh Yuichiro Hirakawa. Para pemainnya itu ada Kie Kitano, Atsuro Watabe, Kei Tanaka, Karina, dan masih banyak lainnya. Dan ceritanya itu tentang seorang pemuda animator bernama Miharu. Miharu ini  tugasnya menulis cerita sebuah film animasi. Suatu saat kemudian, temannya di perusahaan animasi itu menyadari cerita anime itu bukan sekedar anime biasa. Itu anime yang bersumber dari kehidupan cinta Miharu yang menggantung. Karena sikapnya yang pemalu itu dirinya hanya bisa memandangi gadis yang dipujanya dari kejauhan. Selain karena rasa malunya, kisah asmaranya menggantung dan tak jelas juga karena dulu Makie itu pergi ke Hawaii untuk waktu yang cukup lama.



Karena rasa solidaritasnya, temannya itu, Nishijima bersama-sama dengan kekasihnya Ryoko merencanakan untuk mempersatukan Miharu dan Makie bagaimanapun caranya. Awal-awalnya memang sulit, apalagi sempat terdengar kabar Makie balikan dengan mantannya terdahulu; belum lagi sifat Makie yang bitchy. Tapi memang sewaktu kecil, Makie itu memang cewek tomboy. Dulu suka mengisengi Miharu yang dulunya itu gembrot.

Lalu kemudian, di saat Miharu sudah ikhlas melepaskan Makie untuk orang lain, keajaiban timbul. Makie sadar, dirinya dengan Miharu memiliki banyak kesamaan. Belum lagi, ia akhirnya melihat kesungguhan hati Miharu dalam mempertahankan dan mengejar cinta Makie. Keduanya bersatu di atas sebuah jembatan di kota Tokyo.

Bagian yang paling berkesan itu kata-kata Miharu: "Kamu memang cantik, tapi sekarang tidak lagi." lalu Makie protes, "Aku ini selalu cantik, tahu?" Namun dibantah lagi oleh Miharu: "Iya, tapi itu dulu, aku berharap kamu bisa menemukan pria yang bisa membahagiakanmu." Kata-kata itu diucapkan Miharu, di kala ia merasa hanya jadi 'bemper' Makie.

Well, segala sesuatunya memang memerlukan waktu. Makie butuh waktu untuk bisa melihat kesungguhan cinta di diri seorang pemalu bernama Miharu. Miharu pun sama. Laki-laki ini butuh waktu untuk bisa terus bersama-sama dengan cewek pujaan hatinya yang pecicilan, urakan, dan jago karate itu. 

Mungkin terasa langka, ada kisah cinta pertama menjadi cinta abadi. Namun langka belum tentu mustahil, kan? Segala sesuatunya itu mungkin. 



RATE 85 / 100


Genre: Romance
Sutradara: Yuichiro Hirakawa
Pemain: Karina, Kei Tanaka, Kie Kitano,.....
Bahasa: Jepang
Tanggal Rilis: 25 September 2010


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.