"Dolce Amore" : Perjuangan Dua Orang Beda Dunia untuk Bersatu



i























































































































Kisah ini tentang sepasang kekasih yang berbeda dunia. Klise sih jika kita membicarakan kisah cinta si kaya dan si miskin maupun kisah si buruk rupa dan si cantik. Namun kali ini saya berani jamin yang ini tak kalah serunya dengan yang bertemakan sejenisnya.

Drama ini bercerita tentang, ralat, dimulai dari seorang perempuan kaya raya yang dibesarkan oleh seorang ayah berdarah biru di Milan. Kenapa saya bilang dibesarkan? Yah karena si perempuan itu anak adopsi. Dia diadopsi ayah tirinya saat ayahnya menjadi relawan di sebuah kawasan perang bernama Askovia. Aslinya dia anak dari pasangan suami-istri dari Filipina. Dan perempuan ini seorang perempuan sederhana yang antikemapanan. Cewek ini supel, humoris, easy-going, dan lumayan cerdas (hanya kurang lesung pipit saja #eh ).  Oh yah, nama si perempuan adalah Serena Marchesa.

Di sisi lain, ada seorang pemuda dari kawasan miskin bernama Simon Vicente Ibarra, yang masa kecilnya dibesarkan di sebuah panti asuhan bernama Buklod Kalinga. Lalu si cowok dibesarkan oleh sepasang suami-istri yang walau miskin, namun berhati emas. Di keluarga barunya ini, dia dapat nama panggilan 'Tenten'.

Baik Serena maupun Simon dipertemukan lewat sebuah surat menyurat. Awalnya Serena yang memulai saat dia mengirimkan sekumpulan barang bekas ke Buklod Kalinga. Simon merespon. Lalu keduanya saling menyurati, yang diam-diam Simon sebetulnya mulai menaruh rasa ke Serena. Dari surat turun ke hati ceritanya.

Sayang ibunya Serena tak suka. Ibunya lebih memilih Serena menjalin pertemanan dengan yang sederajat. Itulah yang menyebabkan Serena uring-uringan. Tapi Serena tak bisa berbuat apa-apa. Namanya juga masih kecil. Kebanyakan anak kecil lebih memilih untuk menurut saja.

Hingga waktu akhirnya mempertemukan mereka lewat sebuah 'insiden'. Serena datang ke Filipina untuk mengurusi bisnis keluarga. Di Manila, Serena berjumpa dengan Simon yang saat itu tengah menyambi jadi laki-laki panggilan. Simon tak menyangka Serena itulah Sese, teman masa kecilnya. Yang di pikiran Simon, Serena hendak mem-booking-nya. Makanya Simon lalu menelanjangi diri saat di kamar hotel. Serena kaget dan takut. Simon dilaporkan ke polisi yang tak berbuntut panjang untungnya.

Di kemudian hari, keduanya mulai sadar bahwa masing-masing itu teman masa kecil. Simon bahagia sekali akhirnya bisa berjumpa pujaan hatinya. Serena pun sama walau malu-malu kucing dan sering mengelak. Saat keduanya sudah mulai yakin sama perasaan sendiri, cobaan banyak berdatangan. Mulai dari orang ketiga bernama Gianluca De Luca hingga ibunya Serena (yang ternyata ibu kandung Simon). Binggoy bikin masalah dengan menculik Serena. Belum lagi Serena sempat amnesia. Terus abang tirinya Simon, Binggoy, tewas karena kecelakaan. Namun semuanya itu tak menghalangi perasaan cinta keduanya yang memang sudah mendarah daging dan merasuki pikiran. Ikatan batin keduanya sudah makin menguat.

Di tengah konflik cintanya, muncul pula problem lainnya. Serena bertemu keluarga kandungnya yang sempat dibenci ibu tirinya. Lalu Simon yang bertemu dengan seorang wanita yang mengaku ibu kandungnya (padahal orang suruhan Luciana). Ada pula masalah lainnya saat Simon berada di atas; dan Serena di bawah. Well, itu terjadi saat Simon melejit menjadi songwriter bersama Angel Urtola, kakak kandung Serena.

Apakah keduanya akan bersatu. Tak ada yang tak mungkin selama keduanya saling berjuang. Dewi Amor (ambil dari judulnya juga) pasti akan mempertemukan dan mempersatukan.

Buat yang bosan dengan latar Jepang, Korea, Amerika, Turki, maupun Thailand, sekiranya bolehlah mengintip drama ini. Asli, pemandangan di Filipina tak kalah indah. Jangan lupa pula latar Milan-nya.

Tapi mungkin yang tak terbiasa dengan film campur aduk, mungkin bakal mengeluh. Soalnya film ini diisi dengan tiga bahasa: Inggris, Tagalog, dan Italia.






RATE 100


Genre: Romance
Produksi: Star Creative
Sutradara: Richard J. Arellano
Pemain: Gil Vicente, Liza Soberano,.....
Bahasa: Tagalog, Inggris, Italia. 
Durasi: rata-rata 30 menit per episode
Jumlah Episode: on going (saya baru menonton hingga episode 127. Itu juga masih berlanjut)
Tanggal Rilis: 15 Februari 2016 - .....












2 comments:

  1. Nontonnya dimana min, Uda lama mau nonton tapii gtw Dimana ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo drama filipina emang susah dicari. Itu juga tahun lalu hoki aja nemu.

      Delete

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.