Mari Belajar Tipu Menipu Lewat LIAR GAME








Drama yang keluar pada 14 April 2007 ini bercerita tentang Nao Kanzaki yang tanpa sengaja terjebak suatu permainan yang menguras otak bernama "Liar Game". Itu adalah sebuah turnamen di mana tiap kontestannya harus saling menipu untuk memenangkan gim demi gim. 

Keterlibatan Nao ini bermula saat dirinya menerima sekoper uang bernilai 100 jita yen. Nao bingung uang itu dari mana. Yang ia tahu, salah satu agen "Liar Game" berkata dengan menerima uang tersebut, dirinya sudah menjadi bagian dari "Liar Game". Bagaimanapun itu kan bukan uangnya yang sesungguhnya, Nao coba melaporkan itu ke polisi. Yang ada, salah satu opsir malah menyarankannya untuk ikuti saja. Toh uang itu memang diberikan ke Nao. Nao lalu memilih ikut saran polisi (bajingan) tersebut. 

Eh, saran si polisi malah menjerumuskan Nao. Nao dihadapkan oleh guru favoritnya semasa sekolah. Nao kira guru itu benar-benar baik. Tahunya si guru malah menipu Nao. Uang Nao diambil si guru, yang menyebabkan Nao jadi berhutang 200 juta yen ke panitia "Liar Game". Nao panik sejadi-jadinya. Sampai akhirnya, entah karena kasihan, polisi (bajingan) itu lalu memberikan saran bagus, yaitu segera hubungi napi yang baru saja bebas, bernama Shinichi Akiyama. 

Shinichi ini masuk penjara karena kasus penipuan. Yah walau aslinya Shinichi dijebak oleh seseorang yang ternyata setelah menolong Nao, Shinichi baru tahu orang itu salah seorang panitia "Liar Game". Shinichi langsung ikut serta menemani Nao. Shinichi dan Nao saling bekerja sama (layaknya sepasang kekasih) dalam memerangi penipu demi penipu, hingga akhirnya berhasil sampai ke otak di balik "Liar Game". 

Ini salah satu drama Jepang yang paling Nuel sukai. Sebabnya sewaktu menontonnya, perasaan Nuel campur aduk. Kadang mau ketawa lihat kepolosan Nao yang bisa-bisanya terus menerus dikerjai oleh salah seorang kontestan yang mengenakan kacamata minus tebal (Hati-hati sama lelaki berkacamata loh. Mereka bisa jadi penipu lihai, haha). Kadang kasihan juga, terlebih saat Nao harus punya utang 200 juta. Ada yah orang seperti guru Nao itu, yang memanfaatkan kedekatan emosional untuk mengambil keuntungan? Ckck. Kadang emosi juga. Kadang harus berpikir juga dalam memecahkan kasus demi kasusnya. Tiap episodenya itu selalu unpredictable (Nyaris sih).

Nah, buat penggemar cerita-cerita suspense, "Liar Game" ini patut ditonton. Hitung-hitung belajar mengenal segala trik dalam tipu menipu. Apalagi buat yang suka ke toko buku, mau cari buku, eh kata mas-masnya, "Bukunya sold out," Sold out katanya, tapi di komputer pencarinya tertulis stoknya itu 37 loh. Haha. 



RATE 100


Genre: Suspense
Produksi: Fuji TV
Sutradara: Hiroaki Matsuyama, Ayako Oki, Yasushi Ueda
Pemain: Erika Toda, Shota Matsuda,...
Bahasa: Jepang
Durasi: rata-rata 45 menit per episode
Jumlah Episode: 13
Tanggal Rilis: 14 April 2007-23 Juni 2007

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.