"Kiss Me": Adaptasi Itazura yang Jauh Melebihi Versi Aslinya







Selama ini, di mata Nuel, film-film Thai itu tak jauh-jauh dari kata lucu (yang natural) dan kisah cinta yang nyeees banget. Dan, ternyata itu berujung pula ke serial drama televisinya. Dari sekian drama Thai yang Nuel tonton, "Kiss Me" adalah salah satu yang wajib tonton. Untuk informasi, dan biar menghindari kesalahpahaman, "Kiss Me" ini diadaptasi dari serial drama Jepang, "Itazura na Kiss". Tak usah heran makanya jika menemukan banyak kesamaan dengan "Itazura na Kiss".

Walau merupakan film adaptasi, jangan anggap remeh. Justru Nuel merasa "Kiss Me" menang telak dari "Itazura na Kiss". Kalau di "Itazura na Kiss" itu, kita banyak menemukan adegan-adegan yang cenderung dipaksakan. Sepertinya yang seperti itu nyaris tak Nuel temukan di "Kiss Me". Temponya sungguh mengalir, tak dipaksakan, dan memberikan tempat ke para penontonnya untuk merasakan unsur-unsur romansanya. Seperti saat TenTen mencium mendadak Taliew selepas pengumuman kelulusan. Gila, dari dibikin kocak, langsung dibikin melted begitu! Mantap ramuannya!

Oh iya, apa perlu Nuel ceritakan "Kiss Me"ini tentang apa? Kayaknya perlu yah. Intinya sebetulnya "Kiss Me" tak jauh beda dari "Itazura na Kiss". Sama-sama tentang siswi bodoh yang menyukai seorang siswa jenius. Bedanya, kalau di "Itazura na Kiss", siswa jenius dan siswi bodohnya itu beda kelas. Terus, saat jadi mahasiswa/i, siswa jeniusnya sama-sama masuk sekolah kedokteran. Sementara Si Bodoh masuk sekolah perawat beserta teman gendutnya. Di "Itazura na Kiss", siswi bodohnya itu tak ada teman di kampusnya, karena kedua temannya beda jurusan. Di "Itazura na Kiss", keduanya tak dibiarkan menjalin hubungan asmara dulu dengan yang lainnya. Di "Kiss Me", Taliew nanti sempat berpacaran dengan King. Lalu TenTen sempat menjalin hubungan dengan dua gadis sekaligus.

Secara ending, lagi-lagi "Kiss Me" menang telak. Nuel lebih menyukai ending "Kiss Me" yang sangat bikin termehek-mehek. Sorry to say buat penggemar "Itazura na Kiss", ending"Itazura na Kiss" jika dibandingkan "Kiss Me", malah terasa kurang nampol.

Di "Itazura na Kiss", seperti kebanyakan drama Jepang bergenre komedi-romantis, banyak dibumbui komedi-komedi yang sungguh di luar nalar. Lucu sih, tapi kalau ditonton sekali lagi, jatuhnya malah jadi memuakan. Beda dengan "Kiss Me" yang khas Thai, yang komedinya sangat berjalan alami, Kelebihan lainnya, bagaimana kita sudah dibikin ngakak setengah mampus, eh malah dibikin menangis dan membasahi kedua pipi.

Terakhir, sebagai perbandingan terakhir, di "Itazura na Kiss", Si Bodoh itu memiliki tiga teman yang salah satunya itu crush-nya. Di "Kiss Me", Si Bodoh memiliki empat teman, yang salah satunya itu crush-nya. Dan, kalau dibilang mirip, kemiripan "Kiss Me" dengan "Itazura na Kiss" itu paling hanya 35 %. Drama ini benar-benar dibuat dengan "Itazura na Kiss"sebagai kerangka dasarnya. Sisanya bergantung pada kreativitas tiap krunya.

Sebetulnya Nuel lebih suka me-review drama ini saat menjelang Valentine. Tapi sepertinya di-share di saat sekarang juga tak salah. Selain masih ada nuansa liburannya, semoga saja drama Thai ini bisa jadi hiburan di saat kita lagi terbengong-bengong dan butuh hiburan yang bikin nyengir setidaknya.


RATE: 100


Genre: Komedi-Romantis
Produksi: True Vision
Distributor: True Vision
Produser: 
Sutradara: Sarasawadee Wongsompetch
Pemain: Sucharat Manaying, Pirath Nitipaisakul, Sattaphong Phiangphor, Yukung Watanabe,...
Bahasa: Thai
Durasi: 60 menit
Jumlah Episode: 20
Tanggal Rilis: 5 Oktober 2015

2 comments:

  1. Replies
    1. Kalo streaming nya, ya ini


      http://kissasian.com/Drama/Rak-Lon-Jai-Nai-Klaeng-Joob

      Delete

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.