4 Film Musikal Klasik Anak Terbaik





Oleh: Artha Melisa Pasaribu



Selalu bingung untuk memilih film yang tepat saat menonton dengan anak atau adik kita yang masih berusia dini? Di tengah keramaian sinetron remaja yang tidak tepat untuk ditonton anak dibawah umur, di sini saya merekomendasikan 4 film klasik yang pas untuk ditonton bersama dengan keluarga. Apalagi genre musikal juga bisa membuat buah hati atau adik-adik kecil kita menyukai musik dan mendapat inspirasi dari film musikal klasik anak terbaik dibawah ini.







1. The Sound of Music. (1965) 
Film yang memenangi beberapa oscar ini film wajib yang masuk jajaran pertama rekomendasi untuk film musikal. Maria, seorang biarawati yang dikirim untuk mengasuh 7 anak nakal dari keluarga Von Tropp menemukan cara untuk meluluhkan hati mereka dengan bernyanyi. Selain bisa bernyanyi Do-re-mi dan lagu-lagu bagus lainnya, mata kita juga akan dibuat puas dengan keindahan panorama di film ini dengan latar belakang kota Salzburg di kaki-kaki gunung Alpen.














2. Oliver (1968) 
Oliver Twist, yang terkenal dengan “Please Sir, I want some More”-nya bercerita tentang seorang anak yatim piatu yang melarikan diri dari panti asuhan untuk mencari masa depannya yang akhirnya bertemu dengan kelompok anak-anak pencuri yang dipimpin oleh Fagin. Seperti film klasik umumnya, durasi film ini cukup panjang tapi tetap menawan untuk di tonton, film ini cantik dengan ribuan penyanyi dan penari latarnya. Film yang diangkat dari novel Charles Dickens ini juga berhasil mendapatkan beberapa Oscar.













3. Annie (1982) 
Masih bercerita tentang anak yatim piatu yang tinggal dipanti asuhan, Annie, gadis kecil berambut merah bermimpi untuk merasakan hidup diluar panti asuhan terpilih untuk tinggal seminggu oleh seorang kaya raya yang ingin meminjam seorang panti asuhan untuk natal. film Annie sangat tepat untuk ditonton bersama dengan keluarga, disini kamu akan terpuaskan oleh lagu-lagu dan tarian yang riang gembira serta bisa belajar dari semangat Annie yang optimis seperti yang Annie nyanyikan di lagu “Tomorrow”.























4. Petualangan Sherina (2000) 
Datang dari negeri sendiri, film musikal anak garapan Riri Reza ini bercerita tentang kehidupan Sherina yang baru saja pindah ke tempat yang serba baru dengan sekolah dan teman-teman baru. Beralatar keasrian kota Bandung, Permusuhan antara Sherina dan Sadam yang nakal yang berakhir dengan persahabatan serta pertualangan Sherina untuk mencari Sadam yang diculik menjadi tontonan anak yang menyenangkan apalagi dibalut lagu-lagu yang indah pas untuk anak-anak serta suara Sherina yang merdu.


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.