Roti BIG SIZE yang luar biasa bikin puas



Biasanya kebanyakan tempat makan atau sejenisnya cenderung menipu pelanggannya. Tak ada maksud negatif, lho. Hanya saja antara foto sajian dan sajiannya itu suka memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Di fotonya, semangkok mi terlihat dalam porsi yang cukup banyak dan menerbitkan air liur. Begitu pesanan diantarkan, tak jarang dari kita yang berkata, "Cuma gini doang porsinya?" Itu sering terjadi di Indonesia, percayalah!

Nah, belum lama ini, aku--Nuel--berkunjung ke kawasan pecinan yang begitu melegenda di Tangerang. Pasar Lama dong. Iseng-iseng mampir ke sebuah toko. Itu juga karena tergoda oleh sebuah roti raksasa (bisa dilihat di gambar yang ada di bawah!).



Ada yang bisa menghabiskan roti ini sendiri saja? :p



Gede banget kan?

Waktu tanya harganya, kata si empunya toko--harganya itu Rp 18.000. Busyet, mahal banget! Tapi setelah merenung baik-baik sembari mondar-mandir yang mengganggu pengunjung pasar, sepertinya harga segitu layak banget. Pas dibeli, memang iya. Terbukti antara harga, ukuran roti, dan rasa berada dalam satu titik ekuilibrium. Sebanding-lah. Harganya memang mahal. Namun rasa rotinya pun enak. Ukurannya juga big size. Tak cukup dicicipi oleh satu orang saja. Plus isi rotinya juga sebanding banyaknya. Benar-benar puas deh--kalau mau memakannya sendirian. Bisa tak perlu makan siang lagi, kalau sudah makan roti ini di pagi hari. Serius, nggak bohong sama sekali. Mengenyangkan sekali roti isi babi-nya!

Omong-omong roti ukuran raksasa ini bisa kalian jumpai jika main-main ke Pasar Lama. Ada dijual di sebuah toko dekat kelenteng Boen Tek Bio.




Kelenteng Boen Tek Bio

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.