Polisi Gadungan Pembongkar Kasus Besar di "Lets be Cops"



Bayangin ketika ada dua orang polisi jadi-jadian berkeliaran di kota. Meresahkan? Bikin gak aman? Atau hobi narikin pungli?

Di filim ini kalian gak akan nemu itu semua. Ya seenggaknya tokoh utama gak narikin pungli. Mereka adalah Ryan dan Justin. Mereka berdua secara gak sengaja jadi polisi gadungan untuk bersenang-senang.  Diawali dengan pake kostum di acara reuni kampus, dibawa keluar acara, dan malah turun ke jalanan kota. Orang-orang mengira mereka polisi beneran.


Mulai ngisengin warga



Yang bikin unik Ryan dan Justin memiliki karakter yang beda. Ryan yang santai saja menjalani peran polisi gadungan sedang Justin sebenarnya berusaha mencegah, parno, tapi ya ikutan juga. Demi kesan yang baik di reunian.

Menjadi polisi memang menyenangkan, menurut mereka, bisa menikmati fasilitas umum seenaknya, ngatur orang, dan dikagumi gadis-gadis. Sampai akhirnya mereka terjun terlalu dalam. Bersinggungan dengan penjahat. Mafia besar yang dibekingi oleh oknum anggota polisi sendiri.

Dihadapkan pada situasi seperti itu, mereka sebagai polisi gadungan harus menjalaninya. Rekan di kepolisian menyangka mereka berdua adalah polisi beneran. Bahkan si Ryan berpangkat Jendral. 

Dibintangi oleh Jake Johnson dan Damon Wayans, JR. cerita film ini mudah ditebak. Namun sisipan cerita pendukung menjadi menarik. Cerita seperti kekonyolan mereka ketika menggunakan seragam polisi, percintaan Justin, rasa frustasi Ryan yang gagal jadi pemain American Football profesional, sampai pertengkaran mereka mengenai diteruskan atau tidaknya peran mereka sebagai polisi.



Ryan mulai ditekan si bapak pejabat beking mafia



Film ini memuat kritik social, karena memotret seorang oknum di kepolisian yang berpangkat tinggi namun menjadi beking mafia besar. Pura-pura ikut memburu namun sesungguhnya oknum pejabat polisi itu malah melindungi.

Film ini recommended banget sebagai pelepas lelah atau refreshing. Karena ringan dan penuh kekonyolan namun mengandung pesan moral, serta satire.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.