Non Stop: Pecahkan Teka-teki dan Temukan Pelakunya



Berkisah tentang seorang polisi udara Amerika (United States Federal Air Marshal) yang memang tugasnya memastikan tidak ada ancaman atau sejenisnya yang dapat membahayakan penumpang.

Namun kali ini rumit. Ia berusaha menyelamatkan pesawat yang dibajak serta menemukan siapa pembajak yang sebenarnya. Dikatakan “yang sebenarnya” karena tersangka utama atas segala yang terjadi di dalam pesawat adalah dia. Bingung kan?

Sama. Penulis juga bingung pada awalnya. Bahkan sampai sekitar 15 menit film ini belum menunjukkan siapa identitas sebenarnya sosok lelaki yang menjadi tokoh utama. Memang sebelum menaiki pesawat dia terlibat pembicaraan, sms, dan percakapan secara rahasia dengan seseorang yang menaiki pesawat yang sama. Apalagi raut wajah tokoh utama sangat desperate. Penulis kira memang dia ada niatan untuk membajak pesawat berpenumpang 150 itu.

ternyata lencana Air Marshal
Namanya Bill Marks. Tokoh utama. Diperankan oleh Liam Neeson. Berusaha menemukan siapa pembajak pesawat sebenarnya yang bolak-balik mengiriminya pesan singkat untuk mengirim uang ke satu nomor rekening. Persiapan si pembajak memang sangat rapi. Ketika dia bilang akan ada 1 korban tewas setiap 20 menit, maka beneran ada yang tewas tanpa tersentuh oleh si pelaku. Bahkan korban pertama yang meninggal adalah Jack Hammond, polisi udara yang terlibat pembicaraan rahasia dengan Bill.

Sepanjang cerita, kamu akan disuguhi adegan-adegan yang bikin spot jantung kamu terus perpacu cepat. Tidak ada adegan yang tidak penting. Semuanya penting dan berhubungan guna memecah teka-teki. Kalau kamu melewatkan adegan dan tokoh-tokoh (terutama yang sering ke shoot) kamu gak akan nyambung. Mirip kaya Detective Conan ketika mencari pelaku kejahatan.


Pelakunya mana nih?

Alur cerita, efek film, dan adegan dalam pesawat terlihat sangat riil. Penonton seolah berada dalam pesawat itu. namun ada beberapa scene yang –sampai ending- belum terjawab. Seperti bagaimana cara pelaku dapat membunuh kapten pilot yang berada dalam kabin yang terkunci.

Berdurasi 106 menit, film action ini sangat tidak terduga. Karya sutradara Jaume Collet Serra ini Recommended banget bagi kamu yang suka adegan menegangkan dan teka-teki.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.