WHIPLASH yang NOT QUITE MY TEMPO








Miles Teller, gebeten baru saya, berperan sebagai Andrew Neyman seorang pemain drum muda yang ambisius bertekad buat menjadi pemain drum terbaik seperti idolanya, Buddy Rich. Di awal film kita bisa liat Andrew Neyman berlatih drum dengan tempo yang cepet banget dan berdiri depannya Terence Fletcher (J.K. Simmons) konduktor jazz yang terkenal dengan metode belajar keras dan suka neror murid-muridnya.

Film ini penuh ketegangan ditambah pilihan musik tempo-tempo permainan drum yang tinggi, J.K Simmons juga juara banget aktingnya sebagai guru yang ngintimidasi kelas. Teriakan-teriakan Fletcher yang sekarang banyak dijadiin meme: "NOT QUITE MY TEMPO!!"; latihan keras Neyman sampai tangannya berdarah-darah, plus lemparan-lemparan simbal buat film Whiplash makin penuh emosi. Apalagi setelah itu J.K simmons diganjar piala Oscar untuk perannya di film ini.

Lagi nangispun Miles Teller tetep kece :3 Whiplash ngajarin saya bahwa perjalanan dalam mengejar impian atau saat kita mau ngeraih kesuksesan enggak akan berhasil tanpa usaha dan kerja keras. Dan terakhir quote favorit saya dari film ini adalah dari Terence Fletcher yang bilang, "There are no two words in the English Language more harmful than good job."

Tidak ada dua kata dalam bahasa Inggris yang lebih berbahaya dari "Good job". Waktu seseorang puas dengan hanya "good job" maka dia bakal berhenti untuk ngedorong dirinya untuk terus berlatih melebihi batas kemampuannya.

Secara keseluruhan film ini wajib banget ditonton sebagai deretan film hits 2015. Saya kasih rating 10/10 untuk Whiplash!






sumber: Melissa Corner, yang mana merupakan blog dari Artha Melissa yang merupakan salah satu Admin GETO KATANYA.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan! Komentar-komentar yang bermuatan negatif akan dihapus.